Camping Ceria di Curug Ciputri Bogor

Melepaskan penat dari rutinitas di Ibukota seolah menjadi keharusan bagi saya.

Banyak pilihan tempat untuk sekedar refreshing, misalnya ke gunung, ke pantai, mengikuti city tour ke kota lain dan sebagainya.

Alternatif wisata saya coba lakukan yaitu ke Curug Ciputri di Bogor. Secara pribadi, saya sebetulnya kurang menyukai wisata ke curug.  Bagi saya trekking ke curug kurang menantang dibandingkan wisata ke gunung. Di samping itu pemandangan yang hanya berupa air terjun yang sepertinya tidak begitu keren buat saya. Selalu ada motto “Saya kurang cocok main di air”-)

Namun karena ada embel-embel camping ceria, itu yang membuat saya memutuskan ikut bergabung. Setidaknya ada moment seperti memasang tenda dan memasak yang mirip seperti suasana di gunung.

Lokasi tempat Bumi Perkemahan Curug Ciputri sendiri cukup luas. Saat itu sudah beberapa tenda dari peserta yang sudah terpasang di lokasi.

Yang membuat nyaman, di tempat tersebut juga tersedia sekitar 6 bilik kamar mandi dan juga mushola untuk peserta camping. Warung juga tersedia jika sekedar ingin mencicipi makanan setempat.

5.
Kebersamaan dalam camcer

Dari area perkemahan, untuk mencapai Curug Ciputri memerlukan waktu sekitar 30-45 menit berjalan kaki. Dalam perjalanan, kita akan disuguhi pemandangan hutan pinus yang sangat indah.

Sesampainya di lokasi, ternyata air terjun yang dituju tampak biasa saja. Ada beberapa orang bermain-main di lokasi air terjun yang mengakibatkan genangan airnya tampak berubah menjadi keruh.

Beberapa teman mengabadikan foto dengan berbasah-basah terkena guyuran air terjunnya. Saya sendiri hanya selfie ala kadarnya.

Sekitar satu jam berada di air terjun, kami memutuskan kembali ke Bumi Perkemahan. Dalam perjalanan, keindahan hutan pinus menjadi magnet buat kami. Kami sempatkan untuk berfoto untuk beberapa waktu lamanya.

Sekembalinya dari perjalanan, peserta camping ceria membersihkan diri di kamar mandi.

Acara berlanjut dengan makan malam, dimana masing-masing kelompok peserta memasak bahan makanan untuk disantap rame-rame.

Selesai makan malam, acara dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing kelompok dan juga hiburan.

Acara yang penuh keceriaan, apalagi ada salah satu peserta yaitu Mas Yono Ucup yang menampilkan stand up comedy. Bikin ngakak terguling-guling sampai ada peserta yang nangis dan berderai airmatanya, gak tahan ngeliat banyolan Mas Yono Ucup ini.

Setelah acara hiburan selesai, peserta beristirahat. Mayoritas tidur di tenda, tetapi ada juga yang gelar tiker dan tidur di luar tenda. Bahkan teman saya ada yang tidur di hammock.

Esok paginya, masing-masing kelompok sarapan dengan logistik yang tersisa. Kamipun sarapan dengan spaghetti yang dibuat oleh salah satu teman.

Menjelang siang sempat ada karaoke dari peserta camping lainnya. Mereka adalah Bapak-bapak dan Ibu-ibu alumni salah satu sekolah di Bogor. Dari kami pun ikut berpartisipasi untuk memeriahkan acara mereka.

Jpeg
Duo biduanita ikut berpartisipasi

Momen yang spesial karena disitulah ada rasa kebersamaan dan keceriaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *